12719117_1143191625712318_3679522489454224468_o

MedanBisnis – Medan. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra kedelapan, seluruh kader, simpatisan dan pengurus partai akan melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat. Kegiatan yang menekankan pada pendekatan dengan masyarakat ini merupakan bentuk apresiasi Partai Gerindra yang memang selama ini bergerak dan berjuang bersama rakyat.
“Ini instruksi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepada seluruh pengurus partai untuk semakin mendekatkan diri dengan rakyat. Makanya, dalam HUT kali ini, kami memakai tagline Sewindu Bersama Rakyat,” kata Drs Robert Tobing, selaku ketua panitia didampingi sekretaris Mulyadi, bendaraha Surya Ginting bersama fungsionaris partai lainnya, Edy Asmar, Frans Tobing, Iskandar Marpaung dan Usron Putra kepada wartawan, Kamis (4/2) malam.

Dikatakan Robert, menyahuti instruksi itu, maka Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu menunjuk panitia pelaksana untuk melaksanakan berbagai kegiatan di seluruh DPC se-Sumut. Kegiatan itu rencananya akan dimulai dengan upacara bendera pada esok hari, Sabtu (6/2) pukul 08.00 wib di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan Medan.

Dalam upacara itu, Gus Irawan dijadwalkan akan langsung bertindak sebagai pembina upacara.

“Upacara bendera itu akan diikuti seluruh pengurus partai, mulai dari DPD, DPC, anggota DPRD Sumut dan DPRD Medan dari Fraksi Gerindra serta sayap, badan atau ormas Partai Gerindra Sumut,” kata Robert. Selanjutnya, sambung Robert, kegiatan itu akan berlangsung hingga tanggal 27 Februari 2016 yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, penyantunan kepada abang becak, revolusi putih, operasi bibir sumbing, penanaman pohon dan berbagai kegiatan lainnya.

“Karena rakyat itu bagian pokok bagi kami, Partai Gerindra. Makanya, kegiatan ini bersifat kerakyatan. Kita juga ingin membantu PMI yang sedang kesulitan mendapatkan darah, serta revolusi putih. Untuk revolusi putih ini, Partai Gerindra ingin kembali mengingatkan masyarakat bahwa susu untuk anak itu penting, maka Partai Gerindra akan memberikan susu gratis kepada anak-anak di beberapa titik,” ujarnya. Pada tanggal 27 Februari katanya, akan digelar seminar tentang refleksi Sewindu Partai Gerindra yang akan dihadiri kader dan pengurus Partai Gerindra. Dalam kegiatan puncak ini nanti diharapkan para pengamat dan akademisi yang respresentatif mewakili rakyat untuk menilai kondisi partai yang mereka lihat serta apa yang harus dilakukan partai sebagai wadah memperjuangkan aspirasi.

Leave a Comment