Gus-Irawan-Pasaribu

Medan – Partai Gerindra akan mengusung kader sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018. Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Sumut, H.Gus Irawan Pasaribu di Bandara Kualanamu,Kamis(11/5) pagi.

Waketum Gerindra, Edhy Prabowo dalam acara di Medan Sunggal baru-baru ini sudah menginstruksikan pada semua kader, mulai DPD,DPC,DPRD Gerindra Sumut, untuk mengawal Pilgubsu dan memenangkan Ketua DPD Gerindra Sumut, H.Gus Irawan Pasaribu,”paparnya.

Instruksi ini, lanjutnya sudah jelas.”Jadi selaku kader saya siap maju apapun yang diperintahkan partai. Apalagi kultur kami partai disiplin.Tegak lurus apa yang disampaikan pimpinan mulai dari bawah hingga atas,” katanya. Memang selama ini dia belum berani menyatakan kesiapan maju walau banyak kader dan sahabat menanyakan hal itu. Tetapi dengan instruksi itu, pertanyaan itu sudah terjawab.

Karena Gerindra belum bisa mengusung sendiri, tentunya akan mencari peluang berkoalisi dengan partai lain. Bercermin dari Pilkada DKI, tidak tertutup kemungkinan bersama dengan PKS. Ini saya sampaikan karena ketua umum kami Prabowo Subianto dengan Presiden PKS dekat, ujarnya.

Disinggung sosok Cagyubsu mendatang, menurut ketua Komisi VII DPR-RI ini, perlu beberapa kriteria, selain bersih dari persoalan hukum.Juga harus mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat,visioner dan berkemampuan untuk menyatukan semua potensi dimanapun berada terutama yang ada di Jakarta.

“Persoalan yang terjadi saat ini karena kurang mampunya kita menyatukan semua potensi yang adam alhasil Sumut agak tertinggal dengan provinsi lain.Padahal,sumber daya manusia kita saat ini luar biasa”,katanya.

Contohnya,di kabinet sekarang ada dua putra terbaik Sumut menjabat Menteri Koordinator (Menko), dari empat Menko yang ada, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menko Bidang Ekonomi, Darmin Nasution.

Sejauh ini, para pemimpin di daerah ini belum bisa merangkul dengan kewenangannya untuk mengalokasikan anggaran Pembangunan Sumatera Utara.

“Padahal ini penting, kemampuan seorang kepada daerha merangkul supaya anggaran dapat turun dari pusat.Jadi masyarakat diharap arus jeli memilih calon pemimpin Sumut kedepan, mengingat perhelatan itu sudah diambang pintu dan sudah mulai banyak calon terlihat muncul ke publik”, ujar Gus Irawan.

Leave a Comment