prabowo dan koalisi

Jakarta (24/12) — Pimpinan tiga partai politik PKS, Gerindra dan PAN bertemu di kantor DPP PKS, Jakarta, Ahad (24/12/2017) malam guna membahas rencana koalisi di Pilkada serentak 2018. Partai Gerindra, PAN, dan PKS, sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Serentak 2018 di 5 provinsi. Ketiga partai tersebut sepakat berkoalisi di Pilgub Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah,  Kalimantan Timur, dan Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Presiden PKS, Sohibul Iman dalam jumpa pers usai pertemuan ketiga partai di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Minggu (24/12/2017). Namun ketiga partai tersebut masih menunda untuk bekerjasama di Pilgub Jatim.

“Kami sudah menyepakati, bahwa kami akan bersama-sama di Sumatera Utara, kemudian di Jawa Barat dan kemudian di Jawa Tengah, kemudian Kalimantan Timur, dan Maluku Utara dan saya kira itu di provinsi yang kita sepakati,” ujar Sohibul.

Terkait kerjasama untuk provinsi Jawa Timur, Sohibul menjelaskan masih akan menundanya. Dia menegaskan hasilnya akan diumumkan setelah Tahun Baru 2018.

“Ada yang beberapa kita pending misalnya terkait Jatim inshaallah setelah tahun baru kita punya kesimpulan untuk Jatim,” paparnya.

 

Leave a Comment