20171217185232_393

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Sumatera Utara, H.Gus Irawan Pasaribu menyemangati kader-kader muda yang mengikuti Kaderisasi Kader Gerindra Gemilang agar solid berjuang untuk membesarkan nama partai serta memenangkan event-event politik yang sudah di depan mata.

“Kita Semua, terutama kader-kader muda ini, harus punya tekad kuat untuk merebut setiap kesempatan dalam event politik di depan. Tinggal sekitar enam bulan lagi sebelum menghadapi pemilihan umum kepala daerah, dan di 2019 kita menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, Kata Gus Irawan saat memberi sambutan pada acara yang diselenggarakan DPC Kota Medan di Hotel Madani, Minggu (17/12).

Kegiatan tersebut dirangkai silaturahmi dan perkenalan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerinra Kota Medan hasil revisi dan revitalisasi sesuai surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tertanggal 25 September 2017.

Dikatakan Gus, Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto telah menetapkan Letjen TNI EDI RAHMAYADI sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra, maka sosok tersebut harus diperjuangkan bersama untuk menang.

“Gerindra partai yang disiplin, kadernya tunduk dan patuh, tegak lurus dengan ketetapan pimpinan. Tapi harus juga saya tekankan, kita harus bekerjasama jangan nanti ada yang berlari kencang sementara dibelakangnya ada yang lain tertinggal. Intinya kita semua harus solid dan kompak.” tegas Gus.

Gus melanjutkan, acara kemarin itu sekaligus sebagai konsolidasi di DPC Medan, setelah ditetapkan jajaran pengurus baru. “Kalau konsolidasi sudah selesai, berikutnya kawan-kawan di DPC, anak cabang hingga jajaran ke bawahnya harus berkonsentrasi untuk mengejar target kemenangan tersebut. Harus diingat, kemenangan di Pemilukada adalah bagian integral untuk mencapai kemenangan di Pemilu 2019,” tegas Gus.

Sebelumnya Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnain mengatakan, revitalisasi ini sebagai spirit baru, untuk penajaman kinerja guna menjalankan tanggung jawab bersama membesarkan partai.

“Ke depan mari kita singkirkan ego-ego pribadi. Medan sebagai barometer Sumut, harus kita buktikan bahwa kita mampu mengamankan perintah ketua umum sehingga calon kita menang,” seru Bobby.

Yang ditekankan Bobby lagi, kader gerindra jangan merasa hebat, jangan merasa kuat, dan jangan merasa pintar. “Tapi sebaliknya harus hebat merasa, kuat merasa, dan pintar merasa”,kata Bobby berfalsafah.

Ketua Panitia Mulia Syahputra Nasution menjelaskan, kegiatan kaderisasi diikuti 150 peserta, masing-masing pengurus pimpinan anak cabang (PAC) mengirimkan lima kader mudanya, serta sisanya dari kalangan umum. Kaderisasi ini menghadirkan pembicara Henry Sitorus dari kalangan akademisi, Sohibul Anshor Siregar (akademisi/pengamat politik) serta Bahtiar Sebayang perwakilan DPP Gerindra.

Ketiga narasumber ini memaparkan kondisi sosial politik di masyarakat sekarang ini, juga memotivasi kader-kader muda untuk pintar melihat dan mencermati kondisi-kondisi tersebut.

Turut hadir juga pengurus DPD seperti Kordinator Daerah Medan, Eddy Azmar, Adi Haris Siregar dan Krisman Purba, Sekretaris DPC Gerindra Medan, para anggota DPRD Kota Medan Fraksi Gerindra, serta pengurus DPC Pengurus DPC Medan, dan Pengurus 21 PAC se Kecamatan Kota Medan. Acara ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada peserta kaderisasi oleh Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnain didampingi pengurus lain.

Leave a Comment