23319327_1893123570702399_8274559735553562907_n

Medan. Anggota DPR-RI, H Gus Irawan Pasaribu menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 Vihara Dewi Kwan Im (Siu San Keng) di Jalan KL Yos Sudarso Km. 18 Medan Labuhan, Kota Medan, Selasa (7/11).

Kedatangan anggota DPR tersebut disambut pengurus Vihara Dewi Kwan Im di antaranya Tjioe Jam Agus, Sie Kok Yong, Tjui Cin Hui, Ang Bun Hwa dan Ang Seng Hok.

Kedatangan Anggota DPR yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara itu didampingi pengurus Gerindra Medan dan anak-anak cabang, disuguhkan pertunjukan wayang orang yang dimainkan grup yang khusus didatangkan dari Thailand dan Malaysia.

Pada kesempatan itu Gus Irawan Pasaribu mengatakan, Vihara Dewi Kwan Im merupakan salah satu vihara tertua di Kota Medan yang sudah berusia 128 tahun. Oleh karena itu patut dilestarikan keberadaannya.

“Vihara ini sudah direnovasi, hasilnya cukup bagus, dan patut diapresiasi pengurus dan panitia¬† yang merenovasinya. Sebagai vihara tertua, ini bisa dikatakan peninggalan sejarah atau heritage yang sudah sepatutnya dilestarikan, guna diwariskan kepada generasi mendatang,” ujarnya.

Sementara Ketua Gerindra Kota Medan Bobby Zulkarnain mengapresiasi kegiatan HUT ke-128 Vihara Dewi Kwan Im, yang suguhan hiburan keseniannya juga dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat dari beragam suku dan agama.
Kegiatan ini turut menjaga harmonisasi masyarakat antar suku dan agama.

Apalagi tokoh-tokoh ataupun pengurus vihara dikenal orang-orang yang benar-benar nasionalis, yang lebih mengedepankan sikap saling menghargai antarumat beragama di kawasan Medan Utara ini, kata Bobby.

Ini, menurutnya, merupakan satu contoh yang pantas diapresiasi demi menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

Sedangkan tokoh muda Medan Labuhan Ilham Junaidi juga menyampaikan, melalui momen ini kerukunan antar suku dan umat beragama khususnya di kawasan Medan Labuhan ini bias terjaga.

Yang penting, kita semua rukun dan damai, apalagi dalam menyongsong tahun politik mendatang. Jangan ada sekat-sekat, semua harus bersatu walau berasal dari kelompok atau partai berbeda, kata Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Gerindra Medan Labuhan ini.

Leave a Comment