3131_Ini-Penjelasan-Sekretaris-DPD-Gerindra-Sumut-Soal-Pergantian-17-Ketua-DPC

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut Robert L Tobing membantah adanya transaksional dalam pergantian 17 Ketua DPC, seperti yang dituduhkan dalam aksi unjukrasa yang dipimpin Ketua DPC Karo Abet Nego Sembiring bersama Ketua DPC lainnya di depan Patung Sisingamangara, Jalan SM. Raja Medan, Kamis 2 November 2017.

Menurut Robert, demo yang dilakukan 17 ketua DPC ini hanya 4 orang ex ketua yang diganti. Tapi mereka tetap juga sebagai pengurus. Ada sebagai ketua dewan penasehat dan juga sebagai wakil ketua.

“Kecewa sesaat ya manusiawi saja. Tapi kita kan partai komando san sifatnya penugasan. Tidak ada periodisasi dalam kepengurusa,” ucap Robert.

Sebagai kader gerindra, kata Robert, semua kader siap ditugaskan di manapun. “Tidak benar pergantian itu transaksional,” cetusnya.

“Ada ketua DPC yang meninggal. Ada ketua DPC karena sakit dan persoalan keluarga mengundurkan diri. Ada terkait hukum. Ada yang dulu di-BKO-kan pengurus DPD menjadi ketua DPC kita tarik kembali. Ada yang pindah domilisi dan yang kemudian menjadi penguris DPD. Jadi tidak benar yang disampaikan itu. Hanya mencatut saja. Ya,” terang Robert.

“Mereka juga bagian dari gerindra. Saat ini mungkin kecewa wajar kan manusiawi. Tapi kita tetap rangkul kok. Ya,” sambungnya.

Ketika ditanya soal pergantian ketua 17 DPC itu karena mau maju ke pilkada serentak 2018, Robert kembali bertanya. “Siapa yang mau maju pilkada?”.

Dikatakan Ketua DPC Deliserdang dan Langkat, Robert menjelaskan Ketua DPC Gerindra Langkat mengundurkan diri, kalau Ketua DPC Deliserdang jadi pengurus wakil ketua DPD Gerindra Sumut.

Leave a Comment