prabowo-edy-640x341

Diperkirakan puluhan ribu masa pendukung pasangan calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Letjend Edy Rahmayadi dengan Musa Rajeckshah alias Ijek, bakal ikut menghadiri acara deklarasi di lapangan Merdeka, pada 7 Januari 2018.

Informasi dari salah seorang pengurus Partai Gerindra Sumut, akan menghadirkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H Prabowo, acara deklarasi Edy – Ijek. Kedatangan orang nomor satu di Partai Geridra, diperkirakan dapat menyulap lapangan Merdeka menjadi lautan manusia pendukung setia Edy – Ijek.

Edy Rahmayadi maju sebagai bakal Cagub Sumut, berpasangan dengan Musa Rajeckshah alias Ijeck, diusung tiga partai PKS, Gerindra dan PAN. Ketiga partai tersebut telah sepakat untuk mendeklarasikan pasangan ini pada 7 Januari 2018 mendatang. Bahkan isu yang berkembang, tidak tertutup kemungkinan dua partai besar lagi akan ikut mendukung Edy – Ijek.

Gerindra sudah putuskan calon wakil gubernur pendamping Edy Rahmayadi adalah Ijeck. “Rencana deklarasi pasangan tersebut oleh parpol pengusung secara resmi dilakukan 7 Januari 2018 di Lapangan Merdeka,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Robert L Tobing, Kamis (28/12) di Medan.

Menurut Sekretaris Gerindra Sumut, Partai Gerindra, PKS dan PAN secara keseluruhan memiliki 28 kursi sudah cukup usung Edy-Ijeck. Jadwal mendaftarkan pasangan Edy-Ijeck ke KPU Sumut, belum diputuskan, ujar Robert. “Jadwal mendaftar ke KPU telah ditentukan, antara tanggal 8 – 10 Januari 2018. Informasi lanjut akan kami kabari,” ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Sumut, Satrya Yudha mengatakan PKS Sumut sudah diundang ke kediaman Edy Rahmayadi. Sementara itu, Elyuman Beny alias Mak Itam, memprediksi acara deklarasi bakal meriah. “Saat ini Edy Rahmayadi dianggap pasangan yang paling tepat memimpin rakyat Sumatera Utara. Saya sendiri sudah langsung turun ke daerah. Mereka (warga –red) siap pilih Edy – Ijek,” kata Mak Itam

Leave a Comment