IMG_0447ok copy

DPP Partai Gerindra resmi mengusung Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu dalam perhelatan Pilkada Gubernur Sumatera Utara 2018 mendatang. Saat dihibungi Waspada Online, Gus Irawan belum mau berkomentar banyak tentang keputusan tersebut.

Namun, Gus menyatakan jika partai memang memutuskan hal itu pasti tidak akan ditolaknya. Hanya saja tentu untuk memastikan bahwa jika memang dirinya yang ditunjuk tertuang dalam surat keputusan atau surat rekomendasi.

“Maka kita tunggu saja finalnya. Sementara saya tetap beraktivitas seperti biasa sebagai Ketua Komisi VII DPR RI, Ketua DPD Gerindra Sumut dan mengurus kebun hidroponik yang sekarang saya kembangkan di Sei Mencirim Deli Serdang,” ujar mantan Dirut Bank Sumut ini, Jumat (25/8).

Gus berkomitmen dalam posisi apa pun, dirinya selalu memikirkan bagaimana memberdayakan masyarakat miskin agar bisa meningkatkan taraf hidup mereka.

Sebagaimana diketahui, DPP Partai Gerindra mengatakan akan mengusung Gus Irawan Pasaribu untuk berlaga di Pilgubsu 2018 mendatang. “DPP Gerindra secara penuh akan mengusung Gus Irawan Pasaribu untuk maju di Pilgub Sumut 2018. Beliau merupakan kader gerindra yang loyalitasnya terhadap partai tidak perlu diragukan dan juga beliau saat ini merupakan Ketua DPD Gerindra Sumut saat ini,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/8) kemarin.

Dikatakan Dasco, selama menjabat sebagai anggota DPR, Gus Irawan sudah menunjukkan kualitas dan kuantitas yang mumpuni dalam membela kepentingan rakyat. “Atas alasan itu ditambah dengan hasil pleno DPD Gerindra Sumut, mayoritas kader mendukung Gus Irawan bertarung di Pilgub Sumut 2018 ini,” urainya.

Rapat kerja nasional (Rakernas) telah mengamanahkan bahwa Gerindra wajib mengusung kader di perhelatan Pilkada 2018. “Yang terpenting beliau (Gus Irawan) sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilgub Sumut 2018 ini,” ujar Dasco lagi.

“Jadi harus kita menangkan pertarungan ini, agar nantinya di 2019 kita bisa berjuang menangkan Partai Gerindra dan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” pungkasnya.

Leave a Comment